Cara Membuat Katalog Produk UMKM di WhatsApp Bisnis

cover
WhatsApp Bisnis telah menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat berharga bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Aplikasi pesan instan ini tidak hanya memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan bisnis dengan mudah, tetapi juga memberikan kesempatan kepada UMKM untuk menciptakan katalog produk yang menarik. 

Lantas, bagaimana cara membuat katalog produk UMKM di WhatsApp Bisnis? Berikut cara membuat katalog di WhatsApp, mengutip dari laman bantuan WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp Business.

2. Buka menu Pengaturan, pilih opsi 'Fitur Bisnis', dan pilih 'Katalog'. Jika Anda ingin membuat katalog baru, ketuk 'Tambah Produk atau Layanan'.

3. Ketuk ikon tanda tambah berwarna biru, lalu ketuk 'Tambah Gambar'.

4. Ketuk 'Pilih Foto' untuk mengunggah gambar dari galeri ponsel atau 'Ambil Foto' untuk mengambil gambar baru. Anda dapat mengunggah hingga 10 gambar.

4. Masukkan nama produk atau layanan. Anda juga dapat memberikan detail seperti harga, deskripsi, hingga tautan ke situs web jika ada.

5. Ketuk 'Simpan'.

Memiliki katalog produk yang menarik di WhatsApp Bisnis menjadi sangat penting bagi UMKM. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dibahas. 

Simak tutorialnya di bawah ini

Ingatlah untuk selalu memperbarui katalog secara berkala, menjaga kualitas gambar produk, dan memberikan informasi yang jelas kepada pelanggan. Selamat mencoba!

0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: