Digagas Warga, Go Perubahan dan Caleg PKB Langkat Wujudkan Website Masjid Al-Mubarak

Platform website Masjid Al-Mubarak

Di era digital saat ini, teknologi telah menjadi alat yang sangat kuat untuk menyebarkan informasi positif dan memudahkan aksesibilitas bagi masyarakat. 

Hal ini juga berlaku untuk sektor keagamaan, di mana masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan komunitas umat muslim membutuhkan kehadiran online untuk mencapai lebih banyak orang. 

"Inilah yang menjadi latar belakang munculnya gagasan dari sekelompok warga serta relawan digital Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk mewujudkan website untuk Masjid Al-Mubarak," jelas Nurmanto yang juga maju sebagai Caleg PKB di di Kabupaten Langkat, Rabu (25/10/2023).

Caleg DPRD Kabupaten Langkat Dapil, Secanggang, Stabat dan Wampu nomor urut 4 itu juga merincikan Masjid Al-Mubarak, terletak di Jalan Parit Kaca II No.51, Teluk, Kec. Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, telah menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat setempat. 

Namun, kesadaran akan pentingnya hadir dalam dunia digital telah mendorong sekelompok individu yang peduli untuk berkolaborasi dan menciptakan sebuah website yang akan menjadi sumber informasi utama bagi masjid ini.

Website Nurmanto, Caleg PKB Kabupaten Langkat

"Dalam upaya ini, terima kasih untuk relawan digital Go Perubahan yang memiliki keahlian dalam pengembangan web telah berkontribusi untuk merancang dan membangun situs web tersebut. Mereka telah bekerja keras untuk memastikan website ini akan memiliki fitur-fitur yang sangat dibutuhkan, seperti informasi jadwal salat, Al-Quran, serta tautan ke platform sosial yang akan memudahkan komunikasi dan interaksi antara masjid dan jamaah," jelasnya kembali.

Sementara itu, Ketua Go Perubahan, Erri Manto Damanik menjelaskan kolaboratif sebagai kunci utama penghubung antara masjid dan komunitas dalam memastikan bahwa website ini benar-benar mencerminkan kebutuhan dan minat jamaah.

"Website Masjid Al-Mubarak ini akan menjadi platform yang memungkinkan masjid untuk lebih terbuka dan mudah diakses oleh siapa pun yang ingin tahu lebih banyak tentang kegiatan yang mereka lakukan. Ini juga dapat menjadi alat yang sangat berguna dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan sosial yang diadakan di masjid tersebut," terangnya.

Terpisah, Dewan Pembina Go Perubahan, Susilo menekankan pentingnya kolaborasi antara warga, relawan digital AMIN, dan seluruh Celag yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk tujuan yang positif dan memperkuat hubungan antara masjid dan komunitasnya. 

"Diharapkan bahwa website Masjid Al-Mubarak akan menjadi contoh inspiratif bagi masjid-masjid lainnya untuk memanfaatkan teknologi guna memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," terangnya.

Dengan semangat kerja sama dan semangat keagamaan yang tinggi, website Masjid Al-Mubarak akan menjadi suatu tonggak penting dalam perjalanan masjid ini untuk menjadi lebih terbuka, informatif, dan terkoneksi dengan seluruh masyarakat setempat. 

"Gagasan website rumah ibadah ini murni didonasikan dari para Caleg Koalisi Perubahan dan anak muda yang tergabung dalam Go Perubahan yang ingin masa depan Indonesia Sejahtera dan Maju. Ini adalah contoh nyata bagaimana gagasan kreatif dan kolaborasi dapat menciptakan perubahan positif dalam era digital yang terus berkembang. Kita juga bersiap meluncurkan platform digital untuk rumah ibadah lainnya seperti Gereja, Vihara, Pura hingga Klenteng," tutupnya.

Sebagai informasi, Platform GOPERUBAHAN.ID diterbitkan oleh PT. Generasi Perubahan Indonesia, dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 63111 - Aktivitas Pengolahan Data dan 63121 - Portal Web Dan/Atau Platform Digital Tanpa Tujuan Komersial, berikut uraiannya: 

Platform GOPERUBAHAN.ID mencakup pengoperasian situs web tanpa tujuan komersial yang menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara basis data (database) besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari; pengoperasian situs web yang bertindak sebagai portal ke internet, seperti situs media yang menyediakan isi yang diperbarui secara berkala tanpa tujuan komersial; pengoperasian platform digital dan/atau situs/portal web yang melakukan transaksi elektronik berupa kegiatan usaha fasilitasi dan/atau mediasi pemindahan kepemilikan barang dan/atau jasa dan/atau layanan lainnya melalui internet dan/atau perangkat elektronik dan/atau cara dengan sistem elektronik lainnya tanpa tujuan komersial.

PT. Generasi Perubahan Indonesia juga tercatat sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan ID PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023.

0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: