Dukung Talenta Digital Berkembang, GOPERUBAHAN.ID Terbitkan Publisher Aplikasi

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN)
Peran para pengembang atau developer aplikasi sangat penting. Mereka adalah kunci utama di balik Indonesia Emas 2045, Indonesia dengan populasi yang besar dan potensi talenta digital yang melimpah, memiliki potensi besar dalam menghasilkan developer yang cakap dan inovatif. 

Namun, tidak semua talenta-talenta digital Indonesia memiliki akses serta mengeksplorasi keterampilan untuk mempublikasikan aplikasi mereka di Google Play Store, yang merupakan salah satu platform terbesar untuk distribusi aplikasi mobile di dunia.

"Ini bentuk inisiatif program relawan digital Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam akselerasi program GOPERUBAHAN.ID untuk mendukung penuh talenta-talenta digital Indonesia dengan menerbitkan publisher Aplikasi Developer Google Play secara gratis, tujuan ini adalah komitmen kita bersama sebagai apresiasi kepada generasi bangsa untuk mendorong mereka terus berkembang," jelas Ketua Generasi Perubahan, Susilo, Selasa (3/10/2023). 

Lanjutnya, platform GOPERUBAHAN.ID berdedikasi untuk mendukung perkembangan talenta digital di Indonesia. Salah satu cara melakukannya adalah dengan memberikan kesempatan kepada para developer Indonesia untuk mempublikasikan aplikasi mereka di Google Play Store tanpa biaya.

"Semakin banyak developer Indonesia yang dapat mengakses peluang ini, semakin besar kontribusi mereka dalam dunia digital. Mari bersama-sama mendukung inisiatif seperti ini dan memperkuat posisi Indonesia dalam industri teknologi global, bergerak melakukan perubahan," jelas Susilo.

Publisher Aplikasi Developer Google Play GOPERUBAHAN.ID

Sementara itu, bidang pengembangan aplikasi GOPERUBAHAN.ID, Mutaqin merincikan akun Developer Google Play bersama itu dapat digunakan untuk mempublikasikan berbagai macam aplikasi di Google Play Store tanpa biaya.

"Kami memberikan akses sepenuhnya untuk pengembang aplikasi dan talenta digital. Google Play Store adalah platform distribusi utama untuk aplikasi Android, yang merupakan sistem operasi yang digunakan oleh sebagian besar perangkat mobile di seluruh dunia. Menerbitkan aplikasi di Google Play Store memiliki beberapa keuntungan dalam akses global dan kesempatan untuk belajar lebih jauh market digital," jelasnya. 

Selain itu, pengembang developer aplikasi dapat dengan mudah mengirimkan pembaruan aplikasi dan memperbaiki, memastikan bahwa aplikasi tetap berjalan baik dan relevan.

"Kami menyederhanakan proses penerbitan aplikasi di Google Play Store. Pengembang cukup mengunakan akun Google masing-masing tanpa ada batasan, namun harus mengikuti ketentuan standart aplikasi yang ditentukan pihak Google, untuk itu kita juga memberikan pendampingan dan panduan di halaman developers," terangnya.

Sementara itu, program website gratis yang dikerjakan tim GOPERUBAHAN.ID sudah lebih 3.000 projek hampir di seluruh Provinsi Indonesia dan seluruh ekosistem tersebut akan disatukan menjadi super apps atau satu aplikasi terintegrasi menggunakan Trusted Web Activity (Aktivitas Web Tepercaya) untuk menjalankan Aplikasi Web Progresif (PWA) dari aplikasi Android.

"Ini di luar prediksi kami, progres website gratis yang dikerjakan tim GOPERUBAHAN.ID sudah 3.000 lebih projek di seluruh Indonesia kita akan menyatukan ekosistem keseluruhannya, kami sudah menyiapkan 100.000 domain gratis sampai akhir tahun dan itu bisa dipantau secara real-time di akun pengguna dan developer masing-masing. Tentu ini menjadi semangat dan tenaga tambahan buat kami, karena dapat berkolaborasi dengan talenta-talenta digital di seluruh Indonesia dan para pelaku UMKM, pengelola sosial hingga kalangan profesional, karena melakukan perubahan besar adalah tanggung jawab kita bersama" jelasnya.

0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: