Kolaboratif dengan Go Perubahan, Ikhwan Ajak Warga Berikan Gagasan Secara Digital

Platform Ikhwan

Di era digital yang semakin canggih, partisipasi warga dalam proses pengambilan keputusan adalah hal yang sangat penting. Berbagai inovasi teknologi telah memungkinkan masyarakat untuk memiliki suara yang lebih kuat dalam merumuskan kebijakan untuk perubahan yang lebih baik. 

Salah satu individu yang memahami pentingnya aspirasi warga adalah Ikhwan Lubis, seorang tokoh masyarakat yang meluncurkan platform digital inovatif yang memberdayakan warga untuk menyuarakan gagasan mereka tanpa hambatan wilayah dan waktu, karena dapat memberikan gagasan kapan saja secara digital atau via online. 

Hal ini diutarakan, Dewan Pembina Go Perubahan Susilo, ia mejelaskan Ikhwan sebagai tokoh yang berpartisipasi dalam berbagai gerakan sosial, termasuk pendidikan, kesejahteraan anak-anak, dan lingkungan.

"Ikhwan Lubis adalah tokoh masyarakat yang telah lama peduli dengan masyarakat. Beliau memiliki latar belakang yang kuat dalam gerakan sosial dan telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk pendidikan, kesejahteraan anak-anak, dan lingkungan, kami melihatnya dari gerakan Komunitas Sedekah Jumat hingga saat ini masih berjalan," ungkap Susilo, Kamis (26/10/2023).

Lanjut Susilo, Ikhwan sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut) III, Nomor Urut 2 dari Partai NasDem, agar dapat terus mendukung gagasan masyarakat dan mendorong perubahan yang lebih baik dengan tindakan konkret.

"Dengan begitu kita punya parameter melihat masa depan yang lebih baik dan inklusif untuk masyarakat khususnya di wilayah Dapil Sumut III, Kabupaten Asahan, Batubara, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai. Salah satu visi GOPERUBAHAN.ID yang digagas relawan digital Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) juga ingin menjadikan Provinsi Sumut sebagai provinsi digital pertama di Indonesia, salah satu parameternya kita sudah melakukan konfigurasi website rumah ibadah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dan edukasi terkait kerukunan beragama dan ini terus kita integrasikan," ungkapnya.

Ikhwan

Sementara itu, Ikhwan Lubis terinspirasi oleh keinginan untuk mewujudkan kesetaraan aspirasi masyarakat dengan memperkuat suara warga biasa dalam menghadirkan perubahan yang lebih baik. Mantan Kapolres Batubara itu juga menyadari bahwa banyak gagasan dan aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan dengan baik. 

"Oleh karena itu, memutuskan untuk meluncurkan platform digital agar warga dapat lebih mudah berbagi gagasan, ide, dan aspirasi. Platform digital ini memiliki beragam fitur yang dirancang untuk memfasilitasi partisipasi aktif. Ini memungkinkan masyarakat untuk menyuarakan gagasan atau memberikan ide-ide dan menggunakan platform ini sangat sederhana," jelas Ikhwan.

Terpisah, Ketua Go Perubahan, Erri Manto Damanik merincikan, platform ini juga memungkinkan warga untuk memberikan gagasan pada berbagai isu dan petisi yang ada. Ini membantu dalam menentukan isu-isu yang paling mendesak.

"Warga dapat berpartisipasi dalam diskusi online hanya dengan mengisi forum yang telah disediakan untuk berbagi pandangan tentang isu-isu tertentu. Ini membuka dialog dan mengajak masyarakat lebih aktif memberikan aspirasinya," tutupnya. 

Sebagai informasi, Platform GOPERUBAHAN.ID diterbitkan oleh PT. Generasi Perubahan Indonesia, dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 63111 - Aktivitas Pengolahan Data dan 63121 - Portal Web Dan/Atau Platform Digital Tanpa Tujuan Komersial, berikut uraiannya: 

Platform GOPERUBAHAN.ID mencakup pengoperasian situs web tanpa tujuan komersial yang menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara basis data (database) besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari; pengoperasian situs web yang bertindak sebagai portal ke internet, seperti situs media yang menyediakan isi yang diperbarui secara berkala tanpa tujuan komersial; pengoperasian platform digital dan/atau situs/portal web yang melakukan transaksi elektronik berupa kegiatan usaha fasilitasi dan/atau mediasi pemindahan kepemilikan barang dan/atau jasa dan/atau layanan lainnya melalui internet dan/atau perangkat elektronik dan/atau cara dengan sistem elektronik lainnya tanpa tujuan komersial.

PT. Generasi Perubahan Indonesia juga resmi tercatat sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan ID PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023.

0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: