Tampung Gagasan Masyarakat, Defri Noval Pasaribu Luncurkan Platform Digital

Platform Defrinovalpasaribu.my.id

Politik merupakan dinamika yang terus berkembang, dan dalam era digital seperti sekarang, interaksi antara masyarakat dan calon legislatif (Caleg) menjadi semakin beragam dan terbuka. 

Hal itu diutarakan Defri Noval Pasaribu, Caleg Sumut II dari Partai NasDem saat berdiskusi dengan tim Go Perubahan yang tergabung dalam GOPERUBAHAN.ID. 

"Proporsionalnya kursi di DPR Dan DPRD sangat memengaruhi arah kebijakan kedepan.  Anggota legeslatif memiliki otoritas menentukan roda pembangunan. Makanya, masyarakat harus selektif menentukan pilihannya," jelas Caleg Sumut II DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Nasdem itu.

Defri juga mengungkapkan, dirinya dan Partai Nasdem selaku pendukung Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terus berupaya memberikan edukasi ke masyarakat soal tupoksi legeslatif dalam pemerintahan. 

Platform defrinovalpasaribu.my.id

"Kita terus berupaya memberikan edukasi ke masyarakat soal tupoksi legislatif dalam pemerintahan. Dengan begitu, masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Go Perubahan, Erri Manto Damanik merincikan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah lanskap politik secara drastis. Masyarakat sekarang memiliki akses yang lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para pemimpin politik mereka, serta berpartisipasi dalam proses pembuatan kebijakan. 

"Ini adalah hasil dari peningkatan penggunaan media sosial, platform daring, dan aplikasi berbasis web yang memungkinkan partisipasi politik yang lebih besar dan langsung.

Partai politik yang cerdas menyadari pentingnya beradaptasi dengan perubahan ini. Mereka tidak hanya menggunakan media sosial untuk kampanye mereka, tetapi juga menciptakan platform khusus yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi secara langsung dengan pemilih dan menerima masukan dari mereka yang terdokumentasi. 

"Platform ini memberikan masyarakat kesempatan untuk berbagi ide, keluhan, dan saran langsung kepada caleg. Tujuan utama dari inisiatif ini adalah memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan diwakili dengan baik di tingkat legislatif," jelas Ketua Go Perubahan, Erri Manto Damanik saat dikusi singkat bersama tim GOPERUBAHAN.ID, Selasa (24/10/2023).

Lanjutnya, masyarakat dapat mengakses platform ini melalui situs web khusus yang dirancang untuk menerima masukan dari berbagai kalangan. Mereka dapat mengajukan pertanyaan, menyampaikan keluhan, atau memberikan saran mengenai isu-isu yang mereka anggap penting. 

"Langkah ini bukan hanya tentang mendengarkan, tetapi juga mendorong partisipasi politik yang lebih aktif khususnya kalangan GenZ dan Milenial. Dengan melibatkan masyarakat dalam proses pembuatan kebijakan, para Caleg dapat menciptakan hubungan yang lebih kuat antara wakil rakyat dan pemilihnya. Mereka mengakui bahwa untuk mewakili masyarakat dengan baik, mereka harus memahami kebutuhan dan harapan masyarakat," jelasnya.

Gagasan platform Caleg Koalisi Perubahan

Sementara itu, Dewan Pembina Go Perubahan, Susilo mengungkapkan gagasan platfrom digital Caleg ini untuk semua Caleg Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Partai NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat.

"Kita sudah sediakan 10.000 domain terintegrasi, platform digital ini juga menjadi alat yang efektif untuk menjembatani kesenjangan antara pemilih dan wakil rakyat. Dengan platform ini, harapan adalah bahwa masyarakat dan calon legislatif dapat saling berinteraksi secara terbuka," tutupnya.

Sebagai informasi, Platform GOPERUBAHAN.ID diterbitkan oleh PT. Generasi Perubahan Indonesia, dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 63111 - Aktivitas Pengolahan Data dan 63121 - Portal Web Dan/Atau Platform Digital Tanpa Tujuan Komersial, berikut uraiannya: 

Platform GOPERUBAHAN.ID mencakup pengoperasian situs web tanpa tujuan komersial yang menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara basis data (database) besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari; pengoperasian situs web yang bertindak sebagai portal ke internet, seperti situs media yang menyediakan isi yang diperbarui secara berkala tanpa tujuan komersial; pengoperasian platform digital dan/atau situs/portal web yang melakukan transaksi elektronik berupa kegiatan usaha fasilitasi dan/atau mediasi pemindahan kepemilikan barang dan/atau jasa dan/atau layanan lainnya melalui internet dan/atau perangkat elektronik dan/atau cara dengan sistem elektronik lainnya tanpa tujuan komersial.

PT. Generasi Perubahan Indonesia juga tercatat sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan ID PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023.


0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: