Turun Tangan, Go Perubahan Lakukan Tindakan Konkret di Indonesia Timur

Website Caleg Partai Nasdem

Dalam upaya menghadirkan perubahan nyata di Indonesia Timur, kolaboratif sosial dan budaya menjadi kunci penting. Masyarakat Indonesia Timur dikenal dengan keragaman etnis, bahasa, dan tradisi yang memerlukan pendekatan inklusif. 

Hal itu diungkapkan Dewan Pembina, Go Perubahan, Susilo yang menekankan GOPERUBAHAN.ID sebagai relawan digital dan siber Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) agar turun tangan berkolaboratif di Indonesia Timur melibatkan para pegiat digital, petani, nelayan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat hingga politisi untuk menerima gagasan, ide dan kendala masyarakat di Indonesia Timur. 

"Program gagasan kolaboratif dan tindakan konkret ini tidak hanya akan memperkuat identitas lokal, tetapi juga menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di wilayah Indonesia Timur, jika elemennya bersatu saling membahu gotong royong dengan lebih mudah mencari solusi atas hambatan di sana," jelas Susilo, Senin (13/11/2023). 

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi dan perkembangan digital di Indonesia Timur dapat didorong oleh investasi dalam membangun talenta digital dan siber. Program pelatihan digital dan pendidikan teknologi informasi dapat membuka peluang baru bagi generasi muda di wilayah Indonesia Timur. 

"Dengan meningkatnya keterampilan digital, masyarakat Indonesia Timur dapat mengambil bagian dalam ekonomi digital yang berkembang pesat. Kita ingin menghadirkan kesetaraan digital baik di Indonesia Barat dan wilayah Indonesia Timur, agar dapat menjawab tantangan Indonesia Emas 2045 mendatang, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama, seperti apa yang disampaikan pak Anies, pendidikan kunci keadilan sosial," jelas Susilo kembali. 

Ekonomi digital juga menjadi kunci dalam membangun infrastruktur teknologi yang memperkuat ketahanan ekonomi agar dapat membentuk ekosistem yang mendukung inovasi digital di Indonesia Timur yang relevan.

Penerbir Aplikasi Bersama GOPERUBAHA.ID

"Melakukan tindakan konkret untuk perubahan di Indonesia Timur menjadi tanggung jawab bersama, melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan tokoh-tokoh lokal, sebab itu GOPERUBAHAN.ID sudah membuat penerbit aplikasi bersama, sebagai tindakan konkret mendukung para talenta-talenta digital untuk berkembang di masa depan," jelasnya. 

Dengan menekankan pada nilai-nilai kebersamaan, inklusivitas, dan inovasi itu dapat memastikan bahwa perubahan yang diinginkan bukanlah sekadar retorika, tetapi tindakan nyata yang dapat membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat di Indonesia Timur. 

"Kolaboratif lintas sektor, dari inisiatif budaya hingga politik dan teknologi, adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia yang setara untuk menjawab tantang Indonesia Emas 2045, budaya sebagai kultur kita bertindak, politik sebagai pemberi kebijakan kedepannya dan teknologi sebagai solusi, serta pendidikan sebagai pendorong utamanya," tutupnya.

Kolaboratif bersama Nelayan Malut

Platform Nelayan Maluku Utara

Kordinator Platform Nelayan Malut, Sarjan Sarif menjelaskan dengan operator terpusat dapat memasarkan hasil tangkapan nelayan secara langsung kepada pembeli guna membantu para nelayan serta mengingat perangkat pendukung para nelayan yang belum memadai.

"Platform tersebut dirancang dengan sederhana dan mudah digunakan. Untuk awal nanti para nelayan dapat memasukkan informasi tentang hasil tangkapan mereka, termasuk jenis ikan dan harga yang diinginkan. Pembeli, baik dari daerah setempat maupun luar, dapat dengan mudah menjelajahi berbagai penawaran dan menghubungi operator terpusat secara langsung untuk memudahkan nelayan menjual hasil tangkapannya," jelasnya.

Lanjut Sarjan, platform ini disambut dengan gembira oleh para nelayan di Provinsi Maluku Utara. Ini sebuah gerakan awal dan harapan menuju pemberdayaan ekonomi nelayan lokal dan menjaga keberlanjutan sumber daya laut yang penting bagi wilayah ini.

"Saya lihat di platformnya ada fitur perkiraan cuaca itu bagus toh, kami juga berharap bahwa inisiatif ini akan menjadi contoh bagi komunitas nelayan di wilayah lain di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan kerja keras, kolaborasi, dan tekad untuk memperbaiki nasib nelayan, dapat mencapai kehidupan yang lebih baik," harapnya.

Kolaboratif bersama Caleg Pengusung AMIN.

Platform Caleg NasDem

Gagasan calon legislatif (Caleg) pengusung AMIN muncul sebagai langkah konkret untuk membawa perubahan yang menyeluruh di Indonesia Timur. 

Caleg yang mengusung AMIN berkomitmen untuk menjadi perwakilan suara rakyat, memahami kebutuhan lokal, dan berusaha untuk menciptakan kebijakan yang inklusif dan berkeadilan.

Salah satu Caleg dari Partai NasDem di Maluku Utara, Thamrin Bahara mengutarakan GOPERUBAHAN.ID bukan saja melakukan tindakan konkret, namun mau mendengar kendala di wilayah Indonesia Timur dan memberikan solusi paling relevan.

"Dengan fokus pada lintas partai, GOPERUBAHAN.ID menciptakan platform politik bagi para caleg dengan platform digital seperti website caleg yang menjembatani misi dan gagasan masyarakat dan memprioritaskan kesejahteraan bersama. Ini bukan hanya tentang menciptakan kebijakan yang progresif tetapi juga memastikan bahwa rakyat memiliki peran aktif dalam proses pengambilan keputusan dari gagasannya," terang Thamrin Bahara.

0 comments :

Berikan Komentar Anda

Progres
Percepatan ekonomi digital Indonesia.
Ekonomi
467
Sosial Budaya
753
Profesional
1065
GOPERUBAHAN.ID


PT. Generasi Perubahan Indonesia.

Non Komersial


Facebook Instagram YouTube

supported by: goperubahan.id
PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023

Kompatibel: